Pertamina Adakan Pertamax “APAIDEMU 2014” Roadshow Semarang

Suasana Roadshow Pertamax APAIDEMU 2014 Semarang di Gedung Prof Soedarto Undip, Jumat (3/10). (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Pertamina bekerjasama dengan AIESEC Universitas Diponegoro (Undip) mengelar Pertamax  “APAIDEMU 2014” Roadshow Semarang di Gedung Prof Soedharto Undip Tembalang, Jumat (3/10). Semarang merupakan lokasi acara ketiga setelah Bandung dan Yogyakarta.

Acara ini merupakan sosialisasi pencarian ide segar yang inovatif dan aplikatif dalam bentuk konsep dari generasi muda Indonesia. Ide yang paling inspiratif akan memenangkan hadiah senilai total seratus juta rupiah.

Dengan tema Bikin Indonesia Bangga, acara ini dikemas dalam kegiatan seminar. Acara ini menghadirkan Muhamad Resa (Asisten Manager Brand Communication Pertamax), Arfi’an Fuadi dan M Arie Kurniawan (Founder dan  Co-Founder D-Tech Engineering), dan  Imam Subchan (Entrepreneur & CEO dbandcom) sebagai pembicara.

Pada sesi pertama, Muhamad Resa memaparkan tentang latar belakang mengapa pertamina menyelenggarakan acara ini. Resa mengungkapkan, acara ini diharapkan mampu mewujudkan ide kreatif anak muda yang produktif dan memiliki banyak impian positif.

“Pertamina mendukung ide anak muda karena ingin mengembangkan bakat baru untuk mengembangkan bakat Indonesia, menjadi tempat menyalurkan ide anak muda Indonesia, serta komitmen Pertamina untuk menyebarkan spirit Indonesia Bangga,” ujarnya.

Lalu, pada sesi selanjutnya, Arfi’an Fuadi dan M Arie Kurniawan berbagi cerita tentang pengalaman mereka memenangkan Lomba Desain Komponen Jet di Amerika Serikat dan sekarang memiliki perusahaan yang bergerak dibidang desain engineering. Arfian mengatakan, generasi muda tentunya punya banyak ide. Namun, yang dibutuhkan pasar bukan sekadar ide, melainkan sebuah aksi.

“Sesimpel apapun idemu kalau tidak dieksekusi, maka idemu tidak akan dikenal,” ujarnya.

Selanjutnya, pada sesi terakhir, Imam Subchan memaparkan tentang anak muda dan perubahan. Imam mengatakan, kehidupan pasti berubah. Maka, sebagai generasi muda,kita harus mengubah hidup ke arah yang lebih baik.

Usai Imam Subchan menyajikan materinya, acara ditutup dengan pembagian door prize kepada peserta roadshow. Sutanto Nugroho, salah satu peseta mengungkapkan, roadshow ini membuka pikiran mahasiswa untuk bisa berinovasi dan mengembangkan ide serta gagasannya.

Setelah ini, Pertamax “APAIDEMU 2014” Roadshow akan berlanjut ke empat kota besar, yaitu Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Padang. (Nuzul/Manunggal)