Perpanjangan Dibatalkan, Pendaftaran Pemira Undip 2017 Resmi Ditutup

ManunggalCybernews—Perpanjangan pendaftaran Pemilihan Umum Raya (Pemira) Undip 2017 untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip serta Majelsi Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) dibatalkan. Sebelumnya, Panlih Pemira 2017 memutuskan untuk melakukan perpanjangan untuk seluruh pendaftar, baik untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip, MWA UM, senator, maupun verifikasi UKM.

“Memang dari awal, perpanjangannya kan di senator. Cuma waktu diskusi kemarin, ada usulan mengapa enggak diperpanjang semua, nah pertimbangan awalnya dari situ sih,” ujar Taqiyuddin Ja’far, Ketua Panlih Pemira 2017. Namun pada pagi tadi, Kamis (26/10) sekitar pukul 08.00 WIB, Panlih melalui official account Pemira Undip 2017 meralat rilis mereka.

Menurut Ja’far, pembatalan tersebut merupakan kesalahan dari pihak Panlih yang kurang teliti terhadap Petunjuk Teknis (Juknis) Pemira 2017. “Ternyata di Juknis yang sudah kita buat, sudah mengatur bahwa apabila diterima dua pendaftar, kita enggak berhak memperpanjang, kecuali kalau cuma ada satu pendaftar dan tidak ada yang mendaftar sama sekali,” jelas Ja’far mengonfirmasi.

Sehingga, pendaftaran untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip serta MWA UM telah resmi ditutup, sedangkan untuk pendaftar senator dan verifikasi UKM masih diperpanjang 1×24 jam hingga Kamis (26/10) pukul 16.00 WIB. “Hari ini masih perpanjangan untuk pengumpulan berkas bagi senator dan UKM,” jelas Ja’far. (Putri/Manunggal)