Penutupan ODM Undip 2017, Maba Bentuk Formasi

Para mahasiswa baru membentuk formasi bendera merah putih dalam penutupan ODM Undip 2017, Minggu (13/8), di Stadion Utama Undip, Tembalang. (Jazaak/Manunggal)

ManunggalCybernews – Pada Minggu (13/8), merupakan puncak acara penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip 2017 dengan mengusung tema “Perwujudan Semangat Adhibrata Diponegoro Muda untuk Membuka Cakrawala Warisan Nusantara”.

Dalam acara yang diselenggarakan di Stadion Utama Undip, Tembalang, tersebut terdapat berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah formasi barisan berbentuk kepulauan Indonesia dan bendera merah putih yang dilakukan oleh para mahasiswa baru.

Menurut Norhendra Ardhanaputra, Ketua ODM Undip 2017, pembentukan formasi tersebut sebagai wujud persatuan Indonesia. “Untuk menceritakan bahwa perbedaan sebanyak itu pun bisa bersatu dengan identitas yang kuat, identitas yang memiliki nilai-nilai kebaikan seperti bendera merah putih dan Garuda Pancasila,” jelas Norhendra.

Dalam pembuatan formasi tersebut, panitia ODM Undip 2017 juga melibatkan jurusan Teknik Geodesi. “Kita pasti awalnya melibatkan Geodesi, kita juga dibantu teman-teman panitia yang bertugas di lapangan itu namanya panglima lapangan yang tugasnya untuk pemetaan sama plotting orang yang ada di lapangan,” ujar Norhendra.

Selain itu, penutupan ODM Undip 2017 juga dimeriahkan dengan pencatatan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), kegiatan mahakarya dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Daerah (Orda), serta ditutup dengan orasi dari masing-masing fakultas. (Dimas, Dendi/Manunggal)