Penemuan Ransel Diduga Bom

 

Mobil Gegana datang ke empat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi dan mengevakuasi temuan mencurigakan di Kost Graha Satria, Bulusan, Rabu (27/4). (Dok. Istimewa)

Mobil Gegana datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi dan mengevakuasi temuan mencurigakan di Kost Graha Satria, Bulusan, Rabu (27/4). (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews— Beredar informasi via aplikasi chatting Line bahwa ditemukan bom di Bulusan, Tembalang, tak jauh dari Burjo Holic, beserta foto yang menunjukan keberadaan mobil dari Tim Gegana, Rabu (27/4) pukul 20.00. Berdasarkan keterangan Agus Suparman petugas dari Polsek Tembalang, kabar tersebut tidak benar karena isi dari temuan itu masih dalam proses pemeriksaan oleh Tim Gegana.

Menurut keterangan Arif Fajar Setyawan saksi dalam kejadian tersebut, kecurigaannya bermula dari penemuan ransel hitam tanpa pemilik di seberang kost Graha Satria, Bulusan pada pukul 15.00. Fajar mendekati ransel tersebut dan curiga bahwa seseorang meninggalkan tas itu secara sengaja. Tanpa membuka ransel, Fajar dan dua orang temannya melapor ke Polsek Tembalang.

“Saya klarifikasi bukan di Burjo. Di depan pas Kost Graha Satria, Gondang Timur 1, di seberang jalan. Saya nggak berani buka. Saya diemin aja, pokoknya posisinya di situ ya di situ, habis itu saya lapor,” kata Fajar.

Pada pukul 18.45 Tim Gegana datang ke TKP untuk melakukan identifikasi dan evakuasi terhadap temuan dan ransel diamankan oleh tim menggunakan Mobil Jihandak, pukul 19.45. Kepastian mengenai isi ransel tersebut dapat diketahui secara resmi dari Kapolsek Tembalang besok pagi. (Kalista, Jazaak/Manunggal)