Pendidikan Karakter Bekali Mahasiswa Materi Entrepreneurship

Ilustrasi entrepreneurship (Dok. Istimewa)

Ilustrasi entrepreneurship (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews– Materi entrepreneurship masuk dalam program pendidikan karakter Undip 2016 yang akan diberikan melalui PMB fakultas/departemen yang ada di Undip. Materi ini diberikan kepada mahasiswa baru agar mahasiswa Undip nantinya tidak hanya menjadi mahasiswa yang mumpuni serta tangguh dalam ilmu pengetahuan saja, tetapi juga menjadi mahasiswa yang COMPLETE. COMPLETE merupakan kependekan dari Communicator, Professional, Leader, Entrepreneur,  Thinker, dan Educator. Nantinya, materi enterpreneurship ini akan diberikan dalam bentuk games, sehingga mahasiswa baru lebih dapat mengetahui makna kewirausahaan.

Tahukah Anda apa itu entrepreneurship?

Ketika mendengar kata entrepreneurship, umumnya orang akan berpikir tentang bisnis dan usaha yang dijalankan untuk mendapatkan pendapatan. Namun pada dasarnya enterpreneurship adalah sebuah jalan untuk menghasilkan impact yang positif bagi masyarakat, serta suatu sifat keberanian dalam mengambil resiko yang bersumber kemampuan diri sendiri .

Entrepreneurship merupakan sikap, kemampuan, dan keterampilan yang dimiliki oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang dapat berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain untuk mewujudkan gagasan yang inovatif dan kreatif.

Seorang entrepreneur akan selalu berusaha memperkaya ilmu dengan lebih banyak mengamati dan mendengarkan, serta peka terhadap peluang, juga berpikir tentang kehidupan dan kesejahteraan orang banyak. Hal inilah yang merupakan pola pikir seorang entrepreneur, apa anda tertarik untuk mengikuti polar pikir seorang entrepreneur?. (Citra/Manunggal, dari berbagai sumber)