Pendaftaran Calon Ketua BEM KM Diperpanjang

(Dok. Istimewa)


ManunggalCybernews – Pendaftaran calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM KM Undip) periode 2015 diperpanjang. Saat ditemui di Sekretariat Komite Pemilihan Raya Undip (KPRU), Sabtu (8/11) pagi, Ketua KPRU, Deni Syaputra mengatakan, hal ini disebabkan sampai batas penutupan pendaftaran kemarin, hanya ada satu pasang calon yang mendaftarkan diri.

Oleh karena itu, menurut Deni, pendaftaran diperpanjang selama 2×24 jam, yakni hingga 9 November pukul 15.59 WIB. Deni menuturkan, jika hingga batas waktu perpanjangan tidak ada pasangan calon yang mendaftar, maka pasangan calon yang mendaftar dipastikan menang karena terpilih secara aklamasi. Deni mengatakan akan berkoordinasi dengan Pembantu Rektor III, Drs Warsito SU, jika hal tersebut terjadi.

“Kami belum tahu mekanisme pemilihan kalau calon terpilih secara aklamasi. Yang pasti, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pembantu Rektor III,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Deni, pihak KPRU telah mempublikasikan perpanjangan waktu pendaftaran melalui Twitter. Deni berharap, jumlah pasangan yang mendaftar akan bertambah. Dia mengaku siap melayani pendaftaran hingga detik terakhir batas waktu pendaftaran. (Nina, Mizan/Manunggal)