Pemira 2019, PSDKU Belum Punya Hak Suara

Sumber: Tribunnews Jateng

Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Undip tidak dapat berpartisipasi dalam Pemilihan Raya (Pemira) 2019. Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Al Farrel Aprillyanto mengatakan bahwa PSDKU belum memiliki hak suara . “PSDKU tidak masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap),” terang Farrel yang diwawancara tim Cybernews, Sabtu (16/11).

Lebih lanjut, Farrel mengatakan bahwa hingga saat ini pihak Rektorat tidak mengizinkan PSDKU untuk mengikuti Pemira. “Dari awal Pemira, Rektorat tidak mengizinkan, belum disetujui sampai hari ini,” ungkapnya. Selain itu, Farrel menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada pendanaan surat suara untuk PSDKU dari Rektorat. Hal itu dibenarkan Ketua Senat Mahasiswa Undip, Muhammad Naufal Nadhif. “Untuk tahun ini tidak diselenggarakan Pemira di PSDKU karena tidak mendapat persetujuan dari Rektorat,” jelasnya.

Untuk itu, pihak Panlih pun tidak mengadakan roadshow calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip ke PSDKU. “Mempertimbangkan jadwal roadshow yang padat, kami tidak ke PSDKU,” ujar Farrel. Tambahnya, masing-masing pasangan calon sudah melakukan inisiasi kunjungan ke kampus PSDKU. (Erlin/Manunggal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *