Pemilihan Rektor Tunggu Surat Menteri

Produser MNCTV, Indra, menyampaikan pendapatnya mengenai dinamika pers mahasiswa dalam Diskusi Persma se-Undip di Halaman Students Center, Kamis (26/11). (Fadhila/Manunggal)


ManunggalCybernews – Pemilihan rektor untuk mencari pengganti Rektor Terpilih Undip yang kini menjadi Menteri Ristek dan Peguruan Tinggi, Prof Nasir, hingga kini belum dilaksanakan. Sekretaris Senat Undip, Prof Sunarso mengatakan, hal ini dikarenakan belum diterimanya surat dari menteri untuk menggelar pemilihan rektor.

“Kalau surat itu sudah sampai, sesegera mungkin akan dilaksanakan rapat senat untuk mempersiapkan pemilihan rektor. Tapi sampai detik ini saya di sini, surat itu belum saya terima,” ujarnya ketika menjadi panelis dalam Diskusi Persma se-Undip di Halaman Students Center, Kamis (13/11).

Prof Sunarso menilai, belum turunnya surat dari menteri dikarenakan kementerian sedang sibuk dengan pergantian nama kementerian. Menurutnya, proses pergantian nama kementerian membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran yang tidak sedikit. Setelah proses tersebut selesai, Prof Sunarso yakin, surat dari menteri mengenai pemilihan rektor akan segera turun.

Lebih lanjut, Prof Sunarso menuturkan, belum ada kepastian apakah pemilihan rektor akan diulang atau dilakukan pengangkatan langsung. Hal ini, katanya, harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan menteri. Meski demikian, Prof Sunarso optimistis, jika dilakukan pemilihan rektor ulang, jumlah pendaftar akan lebih banyak dari sebelumnya.

“Saya tidak tahu mengapa saat itu yang daftar sedikit, mungkin karena takut kalah saing dengan Prof Nasir,” tuturnya. (Nina/Manunggal)