Pelantikan Rektor, Prof. Yos Sampaikan Pencapain Undip

Sumpah Jabatan dilakukan Prof. Yos Johan Utama sebagai Rektor terpilih periode 2019-2024(Rivan, Tita/Manunggal)

ManunggalCybernews –  Prof. Yos Johan Utama kembali dilantik menjadi rektor Universitas Diponegoro periode 2019-2024 dalam Sidang Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) bertempat di Gedung Prof. Soedarto Undip, Tembalang pada Senin (29/4). Pelantikan ini merupakan pelantikan rektor yang pertama yang dilakukan oleh MWA sejak Undip berstatus Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum (PTN-BH). Sebelumnya, saat Undip berstatus Badan Layanan Hukum (BLU), pelantikan rektor dilakukan oleh menteri.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MWA, Prof. Muliaman Dharmansyah Hadad dalam Sidang Senat Terbuka untuk Pelantikan Rektor periode 2019-2024(Rivan, Tita/Manunggal)

Dalam pidatonya, Prof. Yos menyampaikan pencapaian Undip selama lima tahun terakhir. Tahun 2015, Undip berada pada posisi 10 nasional dan di tahun 2019 pada peringkat 2 nasional oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). “Baru saja kemarin kita mendapatkan penghargaan sebagai PTN-BH terbaik ke 2 nasional dalam pengelolaan program dan anggaran oleh Kemenristekdikti,” paparnya.

Majelis Wali Amanat melantik Prof. Yos Johan Utama sebagai Rektor pada periode 2019-2024 di Gedung Prof. Soedarto, pada Senin (29/4).(Rivan, Tita/Manunggal)

Selain itu, Prof. Yos menargetkan Undip masuk 500 besar World Class University. “Masuk ke 500 itu upayakan beberapa hal, perbaikan infrastruktur, sistem, kebijakan, dan perencanaan-perencanaan,” tambahnya.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Rektor terpilih sebagai komitmen rektor selama periode kepemimpinan(Rivan, Tita/Manunggal)

Turut hadir civitas academica Undip dan sejumlah tokoh dalam pelantikan tersebut diantaranya Menteri Kemenristekdikti M.Nasir serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dalam pelantikan ini, Prof. Yos menandatangani pakta integritas sebagai wujud komitmen rektor lima tahun mendatang. (Erlin/Manunggal)