Pelajar Semarang Ikut Andil dalam HUT Kota Semarang

20150509_111608

Peserta lomba vocal group unjuk kebolehan dalam Festival Lomba Nasionalisme dan Karakter Bangsa pada Sabtu (9/5) di Balai Kota Semarang (Adi/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-468, Dinas Pendidikan Kota Semarang menyelenggrakan Festival Lomba Nasionalisme dan Karakter Bangsa di Balai Kota, Sabtu (9/5). Acara bertema Aku Cinta Semarang ini, diikuti oleh pelajar TK, SD, SMP, dan SMA se-Semarang.

Adapun lomba yang diadakan dalam festival ini adalah menyanyi solo lagu nasional dan menari tari daerah untuk kategori TK, menyanyi grup lagu nasional dan bercerita kisah legenda untuk kategori SMP, serta lomba teater untuk kategori SMA.

Setiap lomba memiliki ketentuan spesifik yang sesuai dengan tema yang diangkat dalam festival ini. Peserta lomba menyanyi diwajibkan menyanyikan lagu Aku Bangga Indonesia Tanah Airku (ABITA) dan peserta lomba menggambar diharuskan melakukan survei ke berbagai situs bersejarah di Semarang, serta peserta lomba bercerita yang disediakan modul kisah legenda untuk diceritakan dalam lomba.

Ketua pelaksana acara, Budi Sapto Utama menambahkan, dalam lomba teater, peserta diminta untuk mengimplementasikan bagaimana perilaku-perilaku seorang pahlawan sejati. Selain itu, kata Budi, peserta lomba juga diharapkan mampu menceritakan kembali. sejarah Kota Semarang.

“Acara ini bagus dan sangat mendukung prestasi pelajar di Semarang. Semoga kedepannya lebih terkoordinir, SD sampai SMA tidak jadi satu panggung agar tidak ribet,” ujar Alfan, peserta lomba teater dari SMAN 16 Semarang. (Adi/Manunggal)