Partai Semesta Optimistis Usung Risky-Fandi

Dok. Istimewa


ManunggalCybernews – Partai Semesta, berkoalisi dengan Partai Andalan dan Partai Bintang Nusantara (Binus), optimistis mengusung pasangan ketua-wakil ketua BEM KM, Risky-Fandi, meski Party of Evolution Student (PES) dan Partai Samudra keluar dari koalisinya.

Menurut penuturan Presiden Partai Semesta, Miqdad Haqqony, keluarnya kedua partai tersebut dari koalisi tidak menjadi kendala bagi koalisi partai pengusung Risky-Fandi. Miqdad menganggap hal tersebut merupakan hasil kesepakatan internal PES dan Partai Samudra yang harus diterima partai-partai lain yang semula berkoalisi dengan mereka.

“Kalau menurut saya pribadi, ya itu faktor lapangan saja. Di awal mungkin kita berkoalisi, tapi ketika perjalanannya melihat kondisi lapangan itu seperti apa, mungkin di sana teman-teman PES dan Samudra memiliki strategi politik lain,” ujarnya saat ditemui di Students Center, Senin (11/11).

Dengan terdaftarnya Risky-Fandi dan Mizan-Alfian sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua BEM KM, menurut Miqdad, pemira tahun ini akan menjadi suatu kompetisi yang sengit karena kedua pasang calon memiliki track record yang bagus.

Meski demikian, Miqdad optimistis koalisinya dapat mengulang kesuksesan pasangan Taufik-Miqdad yang meraup suara lebih dari 50 persen pada pemira tahun lalu. Dia berharap, aktivis gerakan mahasiswa maupun partai mahasiswa dapat memanfaatkan momen pemira ini.

“Rebut kembali hati mahasiswa melalui partai mahasiswa sehingga mahasiswa mengetahui peran partai dalam kehidupan sosial dan kelembagaan mahasiswa yang sangat vital. Maka dari itu, berikan persepsi terbaik, ciptakan pemira yang damai dan berkualitas,” katanya. (Nina, Joszy/Manunggal)