Partai Samudra Optimistis Usung Pasangan Mizan-Alfian

Dok. Istimewa


ManunggalCybernews – Melalui berbagai pertimbangan dan diskusi di internal partai, Partai Samudra memutuskan untuk mengusung pasangan Mizan-Alfian sebagai salah satu pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM KM Undip.

Presiden Partai Samudra, Irfan Hafizhurrahman menjelaskan, keputusan untuk mengusung pasangan Mizan-Alfian didasarkan kapabilitas yang dimiliki pasangan tersebut.

“Awalnya kan kenal ya, terus kami dari PES dan Samudra melihat kapabilitas yang bagus untuk coba mimpin BEM KM 2015, ya kenapa nggak kita coba aja,” ujar Irfan, saat ditemui di Students Center, Rabu (19/11).

Menurut Irfan, meski pasangan tersebut bukan merupakan kader Partai Samudra maupun PES, mereka memiliki hak untuk dicalonkan. Dia mengaku optimistis pasangan yang diusung koalisinya ini mampu menang dalam pemira. Namun, dia tidak memungkiri jika pasangan lawan juga memiliki track record yang baik.

Irfan berharap, pemira tahun ini dapat menjadi jalan untuk menghilangkan rasa apatis mahasiswa Undip sehingga dapat berpartisipasi aktif. Lebih lanjut, dia mengatakan, jika sistem kepartaian dihapus tahun depan, Partai Samudra akan dilebur menjadi sebuah forum sebagai wadah mahasiswa untuk mendiskusikan segala hal. (Mizan I R/Manunggal)