Partai Mahasiswa Ambil Nomor Urut

Perwakilan tiap partai mahasiswa menunjukkan nomor urut partai di Sekretariat Komite Pemilihan Raya, Senin (24/11). (Selli/Manunggal)


ManunggalCybernews –Dalam technical meeting yang digelar Komite Pemilihan Raya (KPR), Senin (24/11) bertempat di Sekretariat KPR, perwakilan partai mahasiswa mengambil nomor urut pencalonan senator. Namun, dari tujuh partai yang lolos verifikasi, hanya perwakilan enam partai yang hadir dalam acara ini.

Perwakilan masing-masing partai mengambil nomor urut yang telah disediakan secara acak oleh pihak KPR. Sedangkan satu partai yang perwakilannya tidak hadir, yakni Partai Semesta, mendapat nomor yang tersisa.

Hasilnya, Partai Samudra mendapat nomor urut 1. Selanjutnya, Partai Bintang Nusantara memeroleh nomor urut 2. Lalu, Partai Perkasa mendapat nomor urut 3. Menyusul kemudian Partai Keluarga Mahasiswa yang mendapat nomor urut 4. Sementara itu, Partai Semesta memeroleh nomor urut 5. Sedangkan Partai Andalan mendapat nomor urut 6. Terakhir, Party of Evolution Student memeroleh nomor urut 7.

Selain itu, dalam acara ini, Ketua KPR, Deni Syaputra, memaparkan jumlah kuota senator bagi tiap fakultas. Dari sebelas fakultas yang ada di Undip, hanya Fakultas Ilmu Budaya yang tidak memenuhi kuota senator. Hanya ada lima orang yang maju sebagai calon senator. Padahal, fakultas ini mendapat kuota enam senator.

“Kalau tidak memenuhi kuota, maka akan kita akumulasi,” ujar Deni.

Usai acara ini, KPR akan menggelar kampanye terbuka di tiap fakultas, dimulai dari Fakultas Sains dan Matematika pada 26 November. (Selli/Manunggal)