Panwas: Sidang Tim Yudisial Belum Hasilkan Keputusan

Perwakilan Panwas yang sedang melakukan konferensi pers pada Selasa (24/11) di Sekretariat Panwas. (Faiz/Manunggal)

Perwakilan Panwas yang sedang melakukan konferensi pers pada Selasa (24/11) di Sekretariat Panwas. (Faiz/Manunggal)

 

ManunggalCybernews– Panitia Pengawas (Panwas) menggelar konferensi pers terkait sidang Tim Yudisial pada Selasa (24/11) di sekretariat Panwas. Acara yang dihadiri oleh Tim Pemantau ini, Panwas memaparkan kronologi pengaduan yang diajukan oleh salah satu Tim Sukses (Timses) bakal calon Ketua dan Wakil Ketua BEM.

Setelah menerima laporan pelanggaran dari salah satu Timses bakal calon Ketua dan Wakil Ketua pada Jumat (20/11) , Panwas segera menyerahkan berkas tersebut kepada Pembantu Rektor III (PR III) Senin (23/11). Setelah itu PR III segera membentuk Tim Yudisial untuk mengadakan sidang yang membahas laporan tersebut. Tim Yudisial beranggotakan Budi Setiyono, Ngadiwiyana, dan Abdul Syakur.

Namun hingga konferensi pers berlangsung, belum ada hasil keputusan dari sidang Tim Yudisial mengenai laporan yang diadukan oleh salah satu Timses bakal calon Ketua dan Wakil Ketua BEM. “Seharusnya memang hari ini, namun kami belum menerima hasil putusan sidang dari PR III,” ujar Ketua Panwas, Ponco Winarto.

Sidang Tim Yudisial berlangsung pada Selasa (24/11) pukul 12.30 di Rektorat Undip. Sidang tersebut dihadiri oleh perwakilan Panlih, perwakilan Panwas, dan perwakilan Timses. “Ketiganya (yang menghadiri sidang-red) disidang satu persatu oleh Tim Yudisial,” papar Ponco.

Pelanggaran yang dilaporkan oleh Timses adalah perihal proses verifikasi berkas yang tidak lolos. Dua berkas yang diajukan bakal calon Ketua dan Wakil Ketua BEM, dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Panlih dikarenakan keterlambatan penyerahan berkas, serta tidak adanya tanda tangan Pembantu Dekan III (PD III). Namun, Timses berargumen bahwa hal tersebut disebabkan ketidakhadiran jajaran birokrasi, sehingga bakal calon tersebut tidak mendapatkan pengesahan berkas. (Mei/Manunggal)