Panlih Tetapkan Batas Dana Kampanye Hingga 15 Juta

Keadaan Sekretariat Panlih Pemira Undip 2017 yang berada di Student Centre lantai 1, Selasa (24/10).

ManunggalCybernews–Panitia Pemilihan (Panlih) Pemilihan Umum Raya (Pemira) Undip 2017 melakukan pembatasan dana kampanye maksimal 15 juta bagi setiap pasangan calon (paslon). Angka tersebut merupakan hitungan rasional yang dilakukan oleh Panlih.

“Menurut saya, angka 15 juta sudah cukup besar untuk ukuran mahasiswa, apalagi hanya untuk mendapatkan suatu tempat di kelembagaan mahasiswa. Namun apabila sungguh-sungguh, 15 juta tersebut sudah bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan dukungan sebanyak mungkin,” papar Taqiyuddin Ja’far, Ketua Panlih Pemira Undip 2017 saat ditemui tim Cybernews pada Minggu (22/10).

Terkait pembatasan dana tersebut, Ja’far menjelaskan bahwa Panlih melihat dari tahun sebelumnya yakni ada beberapa alokasi dana kampanye yang tidak terlaporkan. Oleh karena itu, pembatasan dana kampanye benar-benar ditetapkan pada tahun ini.

“Harapannya adalah bagaimana peserta Pemira bisa memaksimalkan pendanaan bukan hanya untuk menggantunggkan dari pendanaan tersebut, namun mampu memaksimalkan hal tersebut menjadi sesuatu yang inovatif, kreatif dan mengumpulkan dukungan lebih maksimal lagi serta bagaimana gagasannya dapat tersampaikan lebih luas. Dan bukan hanya kekuatan pengaruh dari uang tersebut,” papar Ja’far. (Dana/Manunggal).