Panitia ODM 2019 Selenggarakan Cek Kesehatan dan Donor Darah

Sejumlah mahasiswa mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Panitia ODM 2019 yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang bertempat di Student Center Undip pada Kamis, (8/8).

ManunggalCybernews — Panitia Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2019 menyelenggarakan cek kesehatan dan donor darah pada Kamis (8/8), bertempat di Student Center Undip, Tembalang. Adapun cek kesehatan dibuka untuk panitia ODM dan donor darah dibuka untuk umum.

Kegiatan ini merupakan program dari Divisi Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Panitia ODM 2019 yang bekerja sama dengan Korps Sukarela (KSR) Undip, PMI Semarang, dan Social Volunteer Keperawatan Fakultas Kedokteran (FK) Undip. Seluruh panitia ODM wajib melakukan cek kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. “Karena persiapan serangkaian kegiatan ODM menguras banyak tenaga dan pikiran panitia” jelas Ifa Nur Fadila, Koor Divisi K3.

Social Volunteer sedang melakukan medical check up kepada Panitia ODM 2019.

Adapun cek kesehatan berupa pemeriksaan berat badan, gula darah dan tekanan darah. Panitia yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan lainnya dapat diketahui dengan adanya cek kesehatan dan mendapatkan arahan atau rekomendasi. Selain itu cek kesehatan juga merupakan bentuk apresiasi kepada panitia ODM sendiri karena sudah bekerja keras sejauh ini. “Jika misal ada panitia yang memiliki tekanan darah tinggi, nah dari Social Volunteer pasti tau dan diberi rekomendasi obat,” tutur Ifa.

Selain itu donor darah yang berlaku untuk umum nantinya akan disalurkah melalui PMI Kota Semarang. Cek kesehatan dan donor darah ini berlangsung hingga pukul 12.00. (Winda/Manunggal)