Panelis Beri Tantangan pada Kedua Calon

kawal pemira

 

ManunggalCybernews – Ketua BEM FIB Undip, Stanisclaus Costca Rheyno A.P, yang sekaligus bertindak sebagai panelis ketiga dalam kampanye Pemira, menantang kedua calon Ketua dan Wakil Ketua BEM untuk membuat surat disertai materai. Isinya, Fakultas Ilmu Budaya berhak menentukan sikap apabila janji kampanye yang diucapkan tidak ditepati.

Calon nomor urut satu mendapatkan kesempatan pertama untuk menanggapi tantangan tersebut. “Sekalian saja di semua fakultas kita buat janji seperti itu. Tidak hanya di FIB,” kata Muhammad Hafis Darus, calon ketua nomor urut satu. “Kalau misalnya tidak, juga tidak masalah sebenarnya. Karena sudah tercatat semua dan nanti senat yang akan menyelesaikannya dan senat yang akan mengeksekusinya kalau misalnya kita tidak sesuai dengan janji yang kita miliki”, tambahnya.

Tanggapan dari calon nomor urut dua tidak jauh berbeda dengan calon nomor urut satu. “Tak perlu lah kita membuat kesepakatan pun, teman-teman berhak untuk memastikan semua berjalan bersama-sama”, kata Fawaz Syaifullah, calon ketua nomor urut dua. “Saya juga lebih setuju jika di tiap fakultas diarsipkan terlebih dahulu. Dan kalau misalnya harus menandatangani, saya siap” tambahnya.

Agenda lanjutan kampanye kali ini dilaksanakan pada Selasa (8/12) di Joglo Fakultas Ilmu Budaya. Meski dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB, acara mundur hampir dua jam.

Kampanye diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan visi dan misi kedua calon, tanya jawab antara panelis dan mahasiswa FIB dengan kedua calon, lalu diakhiri closing statement kedua calon. (Rizko/Manunggal)