Ormawa Sekolah Vokasi Siap Dibentuk

Sejak diresmikannya Sekolah Vokasi pada bulan Agustus 2016, hal tersebut menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa terkait pembentukan organisasi mahasiswa (ormawa) Sekolah Vokasi. Sekolah Vokasi direncanakan akan memiliki organisasi mahasiswa yang terpisah dengan jenjang strata.

Pada proses pembentukan ormawa Sekolah Vokasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bidang Harmonisasi Kampus (Harkam) Undip memfasilitasi para mahasiswa program diploma untuk membentuk ormawa sendiri. “Kita coba membentuk dan mengonsep Sekolah Vokasi baik BEM maupun Senatnya. Dan bagaimana koordinasinya ke bawah – bawahnya. Dengan itu kita bentuklah apa yang namanya forum komunikasi,” ujar Ahmad Baikuni saat ditemui oleh Tim Joglo Pos pada Rabu (23/11) di Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Forum komunikasi terdiri dari 32 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari masing – masing jurusan yang ada program diplomanya. “Forum komunikasi itu terdiri dari ketua himpunan, ketua BEM fakultas yang ada DIII nya. Jumlahnya ada 32 orang termasuk perwakilan dari BEM Undip, Senat, dan Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM),” tambah Kuni.

Dalam forum komunikasi juga terdapat tim formatur yang memiliki tugas untuk mengonsep Pedoman Pokok Organisasi (PPO) “Sebelumnya itu juga sudah disepakati empat  lingkup tujuan kita untuk membentuk ormawa Sekolah Vokasi,” jelasnya.

Pages 1 2 3