ODM 2019 Implementasikan Nilai Pancasila

Menteri Koordinaor PMK Puan Maharani duduk bersama Walikota Semarang Hendrar Prohadi dan Rektor Undip Prof. Yos Johan pada Closing ODM 2019 Minggu(18/8)

ManunggalCybernews— Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM)2019 berlangsung di Stadion Utama Undip, Tembalang, Minggu (18/8). Mengusung tema Persatuan dan Toleransi, ODM 2019 dihadiri Rektor Undip Prof. Yos Yohan Utama beserta jajaran, Menko PMK Puan Maharani dan sejumlah tokoh lain seperti Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip Maryono dan Marsma TNI Latif Ainul Yaqin, Kepala Kanwil Kementerian Petahanan Jawa Tengah.

Dalam sambutan Prof. Yos menyampaikan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam menjaga persatuan. “Kita ingin membuat Anda menjadi akademikus yang religius, patriotis dan nasionalis,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Puan Maharani dalam sambutannya mengenai perlunya menerapkan nilai Pancasila. “Bhinneka tunggal ika harus kita jaga, keberagaman harus ada di lubuk hati kita, Pancasila kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, Puan juga sampaikan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk memajukan Indonesia.  “Semuanya mempunyai kesempatan yang sama, semua bisa jadi pemimpin. Maju terus anak muda Indonesia yang unggul dan membuat Indonesia maju,” ujar Puan. (Erlin/Manunggal)