Mongabay Kunjungi SMK NU Ungaran

ManunggalCybernews – Dalam rangka Tur Workshop bertajuk Exploring Enviroculture in Java, Situs Berita Lingkungan, Mongabay Indonesia, mengunjungi SMK NU Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (18/1). Acara yang diikuti puluhan siswa SMA dan sederajat serta mahasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Mongabay Indonesia dengan Departemen Teknologi Informasi Komunikasi dan Jaringan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PW IPNU Jateng).

Dalam kunjungannya, Mongabay tidak hanya mengenalkan profil organisasinya, tetapi juga menggelar Workshop Desain Kreatif. Perwakilan Mongabay, Lidwina Marcella, mengaku awalnya dia sempat kaget karena jumlah peserta yang hadir lebih banyak dari peserta workshop di kota sebelumnya, yakni Bandung. “Hari ini saya kaget, ternyata pesertanya lebih banyak dari peserta di Bandung kemarin. Disana ada 75 peserta yang hadir, tapi disini justru lebih banyak lagi,” ujarnya.

Semarang menjadi kota kedua dari enam kota yang merupakan target kunjungan Mongabay Indonesia. Setelah Semarang, Mongabay Indonesia akan mengunjungi Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Marcella menuturkan, kunjungan Mongabay Indonesia ke enam kota ini akan berlanjut pada Kompetisi Desain Poster yang diadakan Mongabay. “Kompetisi ini hanya boleh diikuti oleh siswa SMA dan sederajat yang mengikuti Workshop Desain Kreatif dari Mongabay. Bagi peserta yang terpilih, nantinya akan diundang ke Jakarta untuk hadir dalam acara perayaan ulang tahun Mongabay Indonesia yang ke-2 dan mendapat hadiah jutaan rupiah,” ujarnya. (Nina/Manunggal)