Mongabay Gelar Workshop Desain Kreatif

ManunggalCybernews – Situs Berita Lingkungan, Mongabay Indonesia, bekerjasama dengan Departemen Teknologi Informasi Komunikasi dan Jaringan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PW IPNU Jateng) menggelar Workshop Desain Kreatif, Sabtu (18/1). Acara yang merupakan rangkaian Tur Workshop bertajuk Exploring Enviroculture in Java ini digelar di Aula SMK NU Ungaran, Kabupaten Semarang.

Acara yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK NU Ungaran, H. Ahmad Hanik, S.Ag, M.Pd, ini diikuti puluhan siswa SMA dan sederajat serta mahasiswa. Ketua panitia, Anas Maulana, menuturkan acara ini merupakan saat yang tepat bagi para peserta untuk mengimplementasikan ilmu desain grafis yang telah didapat. “Acara ini tidak hanya berhenti pada workshop, tapi juga akan ada kompetisi desain poster yang diadakan oleh Mongabay,” ujarnya menerangkan.

Sebelum workshop dimulai, perwakilan Mongabay, Lidwina Marcella, mengenalkan profil Mongabay Indonesia pada para peserta. Usai perwakilan Mongabay memberikan materi mengenai proses mencari ide kreatif, acara dilanjutkan dengan bedah poster dan Focus Group Discussion (FGD). Setelah peserta mempresentasikan ide yang akan mereka tuangkan dalam posternya, acara ditutup dengan berfoto bersama. (Nina/Manunggal)