Mobil Antawirya Resmi Diluncurkan

UntitledDekan Fakultas Teknik, Ir H Bambang Pudjianto MT, berfoto bersama mobil hemat energi buatan Tim Antawirya di Halaman Gedung A Teknik Mesin Undip, Selasa (14/10). (Kalista/Manunggal)


ManunggalCybernews — Tim Antawirya Jurusan Teknik Mesin Undip meresmikan Mobil Irit Antawirya Urban Bensin dan Antawirya Prototype Diesel di Halaman Gedung A Teknik Mesin Undip, Selasa (14/10).

Ketua Tim Antawirya Prototype Diesel, Ryan Fitriawan dalam sambutannya mengatakan, mobil hemat energi ini merupakan pembuktian bagi mahasiswa bahwa mereka tidak hanya belajar di kelas, melainkan juga mampu menjawab tantangan global. Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim dalam pembuatan mobil hemat energi tersebut sehingga dapat mengikuti Indonesian Energy Marathon Challenge (IEMC) di Kenjeran Park Circuit, Surabaya, pada 18-19 Oktober mendatang.

Ketua Tim Urban Bensin Antawirya, Yogi Reza Ramadhan menuturkan, tahun ini Tim Antawirya juga ingin mempersiapkan diri untuk mengikuti Shell Echo Marathon di Filipina.

“Semoga Tim Antawirya selalu mendapatkan dukungan dari pihak jurusan, terutama dalam hal keuangan dan motivasi,” ujarnya.

Dia berharap, adik-adik angkatannya dapat terus mengembangkan mobil hemat energi dan memperoleh lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

“Sekarang kita buktiin kalau kita bisa kayak gini. Semoga bisa bawa nama baik Jurusan Teknik Mesin, nama baik Fakultas Teknik, dan nama baik Undip. Semoga tahun depan, risetnya bisa lanjut lagi, risetnya lancar, dananya lancar,” kata Mahmuda Haira, salah satu Mahasiswa Teknik Mesin Undip yang hadir dalam peresmian tersebut. (Kalista/Manunggal)