Misi Kedua Pasang Calon Dinilai Sama

kawal pemira

ManunggalCybernews – Agenda kampanye pemilihan raya (pemira) 2015 di Fakultas Teknik, Kamis (3/12) dinilai kurang mendapat antusias dari mahasiswa. Adapun, panelis kampanye menilai adanya kesamaan misi yang disusun oleh kedua pasangan calon pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip 2016.

I Gede Bayu Pradnya Subagia, salah satu panelis dalam kampanye pemira di Fakultas Teknik, mengutarakan rasa kecewanya terhadap sikap mahasiswa yang kurang antusias dalam mendengarkan pemaparan dari kedua pasang calon pimpinan BEM Undip 2016.

“Saat calon pemimpin BEM Undip sedang memaparkan, banyak sekali yang sibuk sendiri dan tidak peduli. Sistem kaderisasi yang salah atau kepedulian kita yang kurang. Mohon dijaga attitude dan pola kritisnya,” ujar Gede saat mendapat kesempatan berbicara.

Adapun, panelis menilai misi kedua pasang calon memiliki kesamaan, meski berbeda dari sisi bahasa. Menanggapi hal tersebut, pasangan calon nomor urut dua, Fawaz Syaifullah – Luthfi Rahman mengaku belum menemukan rencana strategis (renstra) lima tahunan. Sehingga, menurutnya, kesamaan tersebut wajar karena melihat dari tahun lalu.

“Pembedanya (misi) adalah kita mencoba agar Undip ini sedikit menatap ke luar Indonesia dengan harapan nantinya tidak akan ada lagi yang menganggap MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sebagai ancaman, melainkan peluang,” kata Fawaz.

Berbeda, pasangan nomor urut 1 Muhammad Hafiz Darus – Eko Siswanto mengatakan kesamaan misi tersebut dikarenakan program terdahulu dinilai baik sehingga patut dipertahankan. “Tetapi ada beberapa program baru seperti pasar rakyat. Ada pula beberapa masukan dari fakultas yang belum kita masukan seperti kajian poros maritim dunia dan cantrang,” ujar Hafiz. (Klaudia, Zulfa/Manunggal)