Menuju Pimnas, Tim PKM Undip Siap Hadapi Monev

Sebuah spanduk bertuliskan ucapan selamat kepada 190 Tim PKM lima bidang yang lolos pendanaan dari K emenristekdikti (20/4) PKM tersebut akan mengikuti Monev sebelum menuju Pimnas di Makassar mendatang.

Sebanyak 190 tim dari Undip telah dinyatakan lolos pendanaan PKM yang diumumkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) pada (9/3) lalu. PKM tersebut akan mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) sebelum menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang akan diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar mendatang.

Dalam pelaksanaan Monev, dibentuk tim pembina PKM yang dikoordinir oleh Wakil Direktur Kemahasiswaan, Agus Setiawan, dengan dibantu oleh perwakilan masing-masing fakultas yang ada di Undip yang selanjutnya disebut Tim 10. “Bidang kemahasiswaan ikut membantu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) baik dari tingkat fakultas maupun universitas, Himpunan Mahasiswa (HM), dan juga dibentuk tim pembina PKM Universitas Diponegoro,” ujar Susatyo Nugroho Widyo Pramono, dosen pembimbing Tim 10 PKM Undip saat ditemui tim Joglo Pos pada Kamis (13/4) di ruangannya.

Selain itu, tim PKM yang lolos akan dibantu dengan adanya PKM Center yang dibentuk oleh BEM Undip. “PKM Center dibuat untuk membantu mahasiswa dalam pengurusan PKM dari mahasiswa ke minarik, selain itu PKM Center juga membantu dalam pendampingan tim menuju Pimnas,” jelas Staff Ahli bidang Riset dan Keilmuan, Syahilla Efriana.

Pages 1 2 3