Menristekdikti Terima Kotak Aspirasi Mahasiswa Undip

 Ketua BEM Undip, Fawaz Syaefullah memberikan kotak aspirasi mahasiswa kepada Menristekdikti, Prof Nasir di Gedung Kewirausahaan FEB Undip, Senin (14/3). (Nina/Manunggal)


Ketua BEM Undip, Fawaz Syaefullah memberikan kotak aspirasi mahasiswa kepada Menristekdikti, Prof Nasir di Gedung Kewirausahaan FEB Undip, Senin (14/3). (Nina/Manunggal)

 

Bertepatan dengan Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Menteri Riset dan Teknologi (Menristekdikti), Prof Nasir hadir untuk meresmikan Gedung Kewirausahaan FEB Undip. Dalam acara tersebut, BEM Undip turut serta menyerahkan kotak aspirasi dari mahasiswa kepada Prof Nasir.

Penyerahan kotak aspirasi tersebut diwakili oleh Ketua BEM Undip, Fawaz Syaefullah. Adapun, isi dari kotak aspirasi tersebut adalah sebagai berikut.

1) Mahasiswa memerlukan biaya pendidikan yang tidak diskriminatif dan transparan dalam pengelolaannya.

2) Perlu adanya jaminan untuk sistem pelayanan pendidikan yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

3) Sebagai wadah dalam melaksanakan Tridharma, universitas-universitas di Indonesia perlu meningkatkan kualitasnya. Kita sebagai masyarakat Indonesia perlu meningkatkan daya saing pendidikan di Indonesia dalam rangka menghadapi MEA.

Fawaz mengungkapkan, Prof Nasir akan melaksanakan peningkatan pendidikan dalam sistem UKT, sehingga nantinya sistem tersebut akan sesuai untuk berbagai kalangan serta dapat melindungi 20% dari pihak yang tidak mampu.

Lebih lanjut, Fawaz menyatakan BEM Undip akan ikut bergerak untuk mengawal jalannya sistem UKT.
“Harapannya, aspirasi yang kita berikan kepada Menristekdikti bisa menjadikan Undip sebagai kampus yang tetap dekat dengan rakyat dan meningkatkan kapasitas pendidikan masyarakat sebagaimana mestinya,” ujar Fawaz. (Nina/Manunggal)