Memasuki MEA, BEM Undip Usung Visi Melukis ASEAN

Pengurus Harian BEM Undip berjajar untuk memperkenalkan diri. (Dokumen Istimewa)

Pengurus Harian BEM Undip berjajar untuk memperkenalkan diri. (Dokumen Istimewa)

ManunggalCybernews–BEM Undip menyatakan Undip harus menjadi salah satu dari 200 kampus terbaik di dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BEM Undip 2016 Fawaz Syaefullah dalam Rapat Kerja BEM Undip, Minggu (14/2), di Gedung I FPIK Undip. Selaras dengan visi BEM Undip 2016 yakni Semangat Undip Melukis Indonesia dan ASEAN, Fawaz mengimbau seluruh unsur di Undip untuk turut menjadi bagian dari visi tersebut.

“Dengan catatan, semua organisasi di Universitas Diponegoro juga menyikapi hal tersebut,” ujarnya saat memaparkan program kerja BEM Undip.

Tidak hanya itu, dalam rapat kerja kali ini, BEM Undip juga mengangkat isu sinergisitas kampus, PTN BH, anggapan BEM Undip hanya sebagai event organizer, dan posisi Undip yang tidak menjadi kampus pilihan pertama. Dikutip dari akun twitter Bidang Harmonisasi Kampus (Harkam), BEM Undip akan mensinergisitaskan tujuan dengan BEM Fakultas, mengontrol keberjalanan transisi Undip menjadi PTN BH, memberikan pencerdasan mengenai MEA kepada mahasiswa, komitmen untuk lebih aktif di lingkungan kampus, serta menyadarkan Undip layak dipilih dan dijunjung karena dasar kecintaan.

Kesembilan bidang BEM Undip turut memaparkan program kerjanya dalam agenda ini. Beberapa program kerja yang dijanjikan BEM Undip tahun ini antara lain pengelolaan isu internal kampus seperti pengawalan pembentukan sekolah vokasi dan pengawalan pelaksanaan eduwisata oleh Bidang Harkam, penyelenggaraan Orientasi Diponegoro Muda dan LKMM Madya oleh bidang Keorganisasian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (K&PSDM), serta Career Training dari bidang Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma).

Rapat Kerja BEM Undip 2016 dihadiri perwakilan Senat Mahasiswa Undip, BEM fakultas, senat fakultas, delegasi UKM dan beberapa ormawa lain sebagai tamu undangan. (Gina, Astrid/Manunggal)