Maraknya Curanmor, Dekan FT Ajak Mahasiswa untuk Proaktif

Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik (FT) sedang keluar dari parkiran Gedung Kuliah Bersama (GKB) FT tempat curanmor terjadi pada Minggu (24/9). (Jazaak/Manunggal)

Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik (FT) sedang keluar dari parkiran Gedung Kuliah Bersama (GKB) FT tempat curanmor terjadi pada Minggu (24/9). (Jazaak/Manunggal)

ManunggalCybernews—Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di lingkungan Fakultas Teknik (FT) Undip, Tembalang, kini memakan korban lagi pada Minggu (24/9). Berdasarkan keterangan dari beberapa mahasiswa yang berada di lokasi kejadian, terdapat lima motor raib dibawa kabur pencuri, sedangkan sembilan motor lainnya telah dirusak di bagian lubang kunci namun berhasil diselamatkan.

Menanggapi kejadian curanmor di lingkungan FT, M. Agung Wibowo, Dekan FT Undip mengatakan kejadian tersebut merupakan salah satu bentuk koreksi terhadap sistemkeamanan yang ada di FT. “Kami juga mohon maaf kepada mahasiswa yang telah kehilangan motor dan kami berusaha untuk memperbaiki supaya nanti kedepan jadi lebih waspada,” ujar Agung saat ditemui tim Cybernews di ruangannya pada Senin (25/9).

Terkait sistem keamanan, tambah Agung, mahasiswa juga turut berperan aktif dalam menjaga keamanan agar terwujud sistem keamanan yang baik.

“Mungkin untuk kedepan akan kita perbaiki, kita juga tadi langsung rapat, untuk langsung menghadirkan tenaga tambahan terutama di hari Sabtu dan Minggu,” papar Agung.

Lebih lanjut, Agung mengajak mahasiswa untuk bersama-sama proaktif untuk melakukan perlindungan terhadap properti milikmasing-masing individu. “Kami dipihak pimpinan fakultas juga mencoba memberikan suatu bentuk pelayanan yang sebaik-baiknya,” lanjutnya. (Jazaak/Manunggal)