Manunggal Selenggarakan Outbond

ManunggalCybernews – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan outbond di Lapangan Tembak Kodam Diponegoro, Sabtu-Minggu (14-15/12). Acara tahunan yang menjadi rangkaian acara seleksi magang Manunggal ini tidak hanya dihadiri magang Manunggal, tetapi juga pengelola dan alumni Manunggal. Menurut penuturan ketua panitia, Zulfa Ayu, acara ini bertujuan untuk mengakrabkan magang, pengelola, dan alumni Manunggal.

Acara dibuka dengan beberapa permainan yang diikuti magang dan pengelola Manunggal. Kemudian, magang melakukan peliputan dan penulisan berita di lokasi outbond. Setelah magang mengumpulkan tulisannya pada Redaktur Pelaksana Joglo Pos, Azzahra Noor Hawa, yang menjadi juri, magang membentuk kelompok dan mempersiapkan penampilan mereka untuk ditampilkan pada malam inagurasi.

Acara dilanjutkan dengan evaluasi newsletter magang oleh Pemimpin Redaksi LPM Manunggal, Dian Kurniati. “Newsletter magang merupakan tugas besar untuk magang Manunggal yang dibuat sebelum outbond,” ujar Zulfa menerangkan. Usai evaluasi newsletter magang, acara dilanjutkan dengan penampilan magang di malam inagurasi sebelum Azzahra memaparkan evaluasi tulisan magang. Acara hari pertama ini diakhiri dengan permainan yang dibawakan alumni Manunggal.

Selanjutnya, pada hari kedua, magang mengikuti outbond dengan mendatangi lima pos yang disediakan pengelola Manunggal. Pada masing-masing pos, magang melakukan permainan dan menjelaskan esensi dari permainan tersebut. Rangkaian acara ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk magang dan kelompok magang yang mendapat penilaian terbaik. (Nina/Manunggal)