Mahasiswa Undip Sambut Aburizal Bakrie dengan Aksi Teatrikal

ManunggalCybernews – Puluhan mahasiswa Undip menggelar aksi teatrikal korban Lapindo di depan Gedung Prof. Soedarto, SH, Jumat (17/5). Para mahasiswa tersebut mengaku prihatin terhadap korban lumpur Lapindo yang sampai saat ini belum dapat terselesaikan secara tuntas.

Dalam aksi teatrikal ini, Udin, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), mengenakan pakaian yang penuh dengan lumpur. Mahasiswa asal Sidoarjo ini berbaring di atas spanduk bertuliskan kalimat yang mengingatkan tragedi bencana lumpur Lapindo tujuh tahun yang lalu.

“Ical, masih ingat lumpur Lapindo?” teriak para mahasiswa dalam aksi tersebut. Mereka juga menyuarakan Aburizal Bakrie yang merupakan salah satu calon presiden hingga kini belum sepenuhnya membayar hutang kepada para korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Para mahasiswa menilai Aburizal Bakrie tidak pantas menjadi presiden, karena belum dapat menangani kasus lumpur Lapindo. Mereka pun menyarankan Ical agar menjadi Bupati Sidoarjo dahulu, sebelum mencalonkan diri sebagai calon presiden. (Eva Zulfah/Manunggal)