Mahasiswa Sasing Adakan Kampanye PR

Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli NAPZA Undip, Arif dan Nurul, menyampaikan materi mengenai bahaya rokok pada Seminar Be A Good Smoker di Pusat Kegiatan Mahasiswa Undip Tembalang, Selasa (23/12). (Nina/Manunggal)


ManunggalCybernews– Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Diponegoro (Sasing Undip) mengadakan Kampanye Public Relations (PR) yang dikemas dalam bentuk seminar di Pusat Kegiatan Mahasiswa Undip Tembalang, Selasa (23/12). Kampanye yang dihadiri sekitar 40 orang tersebut mengangkat tema Be A Good Smoker.

Ketua panitia, Yussy Nur Agni menjelaskan, tema tersebut diangkat karena mengajak perokok untuk berhenti merokok merupakan hal yang tidak mudah. Dia menerangkan, sebenarnya, banyak orang yang mengetahui bahaya merokok, tetapi mereka tetap merokok.

Yussy menambahkan, kurangnya kesadaran para perokok untuk tidak merokok ditempat umum juga menjadi alasan tema tersebut diangkat. Menurutnya, para perokok seharusnya merokok ditempat yang memang telah disediakan untuk merokok. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari bahaya-bahaya rokok terhadap perokok pasif, yakni orang yang tidak merokok.

Nah, kampanye ini diadakan untuk menyadarkan dan mengajak para perokok supaya lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar Yussy.

Disamping itu, Yussy menekankan, adanya sikap saling menghargai antara perokok aktif dan perokok pasif itu perlu.

“Bagi yang tidak merokok, seharusnya mengingatkan atau menegur orang yang kecanduan rokok untuk berhenti merokok,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai perokok pasif juga harus tahu bagaimana bersikap, jika mendapati perokok aktif sedang merokok di tempat umum.

Dalam seminarnya, acara ini mengundang pembicara dari Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli NAPZA Undip sebagai pemateri. Setelah seminar, panitia menyisipkan hiburan Stand Up Comedy yang dibawakan comic dari Jurusan Sastra Inggris, Willy.  Kampanye yang berlangsung selama dua jam ini ditutup dengan Flash Mob Fortune Cookies JKT48 dan pembagian doorprize. (Ririn/Manunggal)