Mahasiswa Prodi Humas Kampanyekan Peduli Lingkungan

Pengunjung acara Charity for Our Nature bertanya seputar penyelamatan lingkungan kepada penyelenggara, Rabu (30/9). (Dok. Istimewa)

Pengunjung acara Charity for Our Nature bertanya seputar penyelamatan lingkungan kepada penyelenggara, Rabu (30/9). (Dok. Istimewa)

ManunggaCybernews—Lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi kehidupan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung. Lingkungan menyediakan kebutuhan-kebutuhan hidup manusia. Sebaliknya, kehidupan manusia sangat bergantung pada tersedianya sumber daya alam yang memadai dalam lingkungan hidup.

Masalah lingkungan telah lama menjadi topik dunia ketika manusia mulai merasakan dampaknya yang semakin meluas, yakni terlihat pada banyaknya bencana dan kerusakan alam. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya pengetahuan manusia mengenai pentingnya kelestarian alam.

Kondisi itu membuat mahasiswa Program Studi Humas Undip yang terdiri dari Aysah KP, Nadia Nur Amalina, Intan Rizkananda, Almira Rahmawanti, Alanta KA, Nurul Indriyani, Ahmad Fae Doni, Dian Ruri H, Nita Pratyasmi, Arafat Bintang, dan Joshua Kanisius menyelenggarakan acara Charity for Our Nature di samping gedung B FISIP Undip, Rabu (30/9).

“Kami mengkampanyekan kepada mahasiswa FISIP mengenai pentingnya menjaga lingkungan agar mereka mempunyai bekal pengetahuan yang kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar sekretaris acara, Nita Pratyasmi.

Dikatakan, manusia membentuk lingkungan hidupnya dan manusia dibentuk oleh lingkungan hidupnya. Antara manusia dan lingkungan hidup akan selalu terjadi interaksi timbal balik. Sesungguhnya, lingkungan hidup memang memegang peranan penting dalam perkembangan kebudayaan manusia. (Shela/Manunggal)