Mahasiswa Kedokteran Undip Telah Ditemukan

ManunggalCybernews — Cinthia Dewi Lukito, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, ditemukan di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bersama kekasihnya yang bernama Panji, Kamis (8/5), setelah dinyatakan hilang pada Jumat (3/5).

Menurut pengakuan Panji pada pihak kepolisian, aksi kaburnya ini dilakukan berdasarkan permintaan Cinthia yang sering mengeluh tentang masalah keluarga hingga mengancam akan bunuh diri. Untuk menghindari hal tersebut, Panji membawa Cinthia ke Muntilan setelah empat kali rencana kaburnya gagal karena tidak ada uang.

Panji dan Cinthia tiba di Mapolrestabes Semarang, Rabu (7/5) malam, setelah ditemukan Tim Reserse Mobile di sebuah kamar kos di Muntilan. “Sebelum ke Muntilan, tim melakukan pencarian di sekitar Semarang dan Jawa Tengah,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto.

Dalam gelar perkara yang dipimpin Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Drs Djihartono, Panji dinyatakan melanggar Undang-Undang karena telah melarikan anak di bawah umur. Warga Semarang, yang belum memiliki pekerjaan itu, terancam hukuman tujuh tahun penjara. (Kalista/Manunggal)