Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Pamerkan Hasil Studi Ekskursi

Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Pamerkan Hasil Studi EkskursiPengunjung mengabadikan salah satu hasil karya dalam Pameran Studi Ekskursi di Halaman Gedung Teknik Arsitektur, Sabtu (7/3). (Ayu/Manunggal)


Pameran Studi Ekskursi (Pusaka) yang menjadi agenda tahunan Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Undip kembali diadakan di Halaman Gedung Teknik Arsitektur, Sabtu-Minggu (7-8/3). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pameran kali ini dibuka untuk umum.

Pameran yang digelar mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Undip 2014 ini menyajikan berbagai karya berupa majalah, sketsa, maket, dan foto. Karya-karya tersebut merupakan hasil karya mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Undip yang mengikuti studi ekskursi di Yogyakarta. Selain pameran, acara juga dimeriahkan dengan adanya games, food bazaar, dan lomba fotografi yang dapat diikuti para pengunjung.

“Kami ingin menunjukkan bahwa ilmu arsitektur itu luas. Kami bisa berkolaborasi dengan arkeolog, tukang bangunan, bahkan dokter bedah dalam pekerjaan kami,” ujar Ketua Panitia Pusaka, Muhammad Irfan.

Irfan menuturkan, meskipun koordinasi dengan panita selama persiapan sempat terkendala liburan akhir semester, acara ini akhirnya dapat berjalan dengan lancar. Ia berharap, pameran selanjutnya dapat diselenggarakan dengan lebih besar.

Selain diramaikan oleh Mahasiswa Undip, Pusaka juga dihadiri Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Semarang, Isna. “Acaranya kurang ramai, tapi kami senang karena disambut baik oleh teman-teman Jurusan Arsitektur Undip. Semoga lain kali karya yang dipamerkan lebih banyak dan acaranya lebih meriah,” ujarnya. (Ayu/Manunggal)