Mahasiswa Ilkom Ajak Masyarakat Baca Buku

Suasana senam aerobik dalam Minggu Ceria Bersama Gramedia di Halaman Gedung Pramuka Semarang, Minggu (13/12). (Annisa TL/Manunggal)

Suasana senam aerobik dalam Minggu Ceria Bersama Gramedia di Halaman Gedung Pramuka Semarang, Minggu (13/12). (Annisa TL/Manunggal)

ManunggalCybernews—Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Undip bekerja sama dengan Gramedia Pandanaran mengadakan Minggu Ceria Bersama Gramedia di Halaman Gedung Pramuka Semarang, Minggu (13/12). Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk mengetahui pentingnya membaca buku melalui pembagian buku gratis.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih teredukasi dan minat membaca bukunya bisa meningkat,” ujar Suzka Adiratna, program director kegiatan ini.

Terdapat berbagai jenis buku yang dibagikan yaitu buku pengetahuan, komik, dan novel. Kegiatan juga dimeriahkan dengan senam aerobik dan pelepasan balon sebagai tanda berakhirnya kegiatan. Acara yang baru pertama kali dilakukan ini mendapatkan respons positif dari sekitar 100 pengunjung, dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Lisa, salah satu peserta senam yang mendapatkan buku gratis mengatakan acara ini sudah sangat bagus dan menarik karena baru pertama kali ada acara yang membagikan buku-buku gratis bagi pesertanya. “Bagus, acaranya menarik ada bagi buku gratis,” kata Lisa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diawali dengan roadshow Gramedia Goes to School di tiga sekolah dasar negeri di Semarang, yaitu SDN Sampangan 01, SDN Barusari 01, dan SDN Bendan Ngisor. (Annisa TL/Manunggal)