Mahasiswa FT Tuntut Adanya Surat Edaran Baru

Foto Ilustrasi. (Nina/Manunggal)

Foto Ilustrasi. (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews—Menindaklanjuti keluarnya surat edaran Dekan Fakultas Teknik (FT) No. 4949/UN.7.3.3/PP/2016 pada Senin (21/8), Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM FT berencana untuk mengadakan audiensi yang nantinya akan dihadiri oleh pimpinan lembaga himpunan mahasiswa dan birokrasi FT.

“Audiensi tersebut ditargetkan akan terselenggara pada Senin atau Selasa minggu depan,” ujar Ad’dini Syarafina, Ketua Bidang PSDM BEM FT 2016 yang ditemui pada Jumat (2/9) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FT.

Ad’dini mengatakan bahwa audiensi tersebut bertujuan untuk membahas bersama-sama tentang permasalahan yang terjadi di FT terutama menyangkut kaderisasi. Penyelenggaraan audiensi tersebut merupakan hasil keputusan dari hasil rapat pimpinan (rapim) yang dihadiri oleh Ketua Himpunan (kahim) dan delegasi bidang PSDM departemen/prodi se-FT pada Rabu (31/8) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FT.

Hasil keputusan rapim tersebut nantinya akan didiskusikan dalam audiensi dengan birokrasi FT. Salah satu tuntutan yang awalnya ingin disampaikan saat audiensi adalah permintaan untuk mencabut surat edaran Dekan FT.

“Harapan awal dari forum adalah pencabutan surat edaran. Tetapi hal itu tidak akan terjadi, karena suatu lembaga tidak bisa menarik kembali kuasa yang telah di keluarkan. Jadi tuntutan kita adalah diterbitkannya surat edaran yang baru dimana birokrasi mengizinkan himpunan untuk melakukan kegiatan kaderisasi,” papar Aqib Abdul Aziz D K, Ketua Senat Mahasiswa (SM) FT 2016. (Jazaak/Manunggal)