Mahasiswa FK Undip Dinyatakan Hilang

ManunggalCybernews — Cinthia Dewi Lukito, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) Program Studi Kedokteran Umum angkatan 2013, dikabarkan hilang setelah mengikuti kegiatan keagamaan di Kampus FK Undip, Tembalang, Jumat (2/5). Hingga berita ini diturunkan, keberadaan Cinthia masih belum diketahui.

Menurut keterangan A. A. Gede Suprihatin Suputra, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK, Cinthia sempat mengikuti misa mingguan Persatuan Mahasiswa Kristen-Katolik (PMKK) di kampus pada Jumat siang. “Cinthia izin ke orang tua, ikut KTB (Kelompok Tumbuh Bersama, red). KTB itu acaranya diadakan setelah misa. Tapi kata teman-teman PMKK, Cinthia ndak ikut KTB. Dia kayak buru-buru, kata salah satu temannya, tapi ndak ada yang tahu dia mau ke mana,” ujar Gede.

Gede menuturkan, pencarian terhadap Cinthia mulai dilakukan orang tua serta teman-teman Cinthia ketika telepon genggam milik Cinthia tidak dapat dihubungi dan hari sudah semakin gelap. Pencarian juga dilakukan dengan melacak ponsel Cinthia melalui GPS. Hasil pencarian GPS menunjukkan, keberadaan terakhir Cinthia di Kampus Teknik Elektro Undip, Tembalang.

Temuan ini menimbulkan berbagai spekulasi. “Kalau dari temannya, dia (Cinthia, red) itu kayaknya anti pacaran, tapi temannya pernah nemuin Cinthia SMS-an sama anak Teknik Elektro. Jadi, banyak spekulasi yang muncul. Sebenarnya, Chintia hilang karena kabur ataukah karena beneran hilang, diculik atau sebagainya,” kata Gede menjelaskan.

Setelah tidak memperoleh informasi terkait keberadaan Cinthia selama lebih dari 24 jam, pada Sabtu dini hari, ibu Chintia melaporkan kasus ini ke Polrestabes Semarang. Hal ini pun dibenarkan Kepala Humas Polrestabes Semarang, Sutrisno. “Laporan sudah kami terima. Saat ini, pihak kami masih terus melakukan pencarian,” tuturnya.

Menurut keterangan teman-teman Cinthia yang diperoleh Gede, Cinthia adalah pribadi yang bergaul layaknya mahasiswa pada umumnya dan tidak menunjukkan adanya sifat yang membedakan dia dengan teman-temannya. “Semoga Cinthia cepat ketemu. Kasian orang tuanya, kita juga khawatir,” ujar Gede. (Kalista/Manunggal)