Mahasiswa FISIP Undip Adakan Kampanye PR

Chef Deddi sedang mempraktikkan cara memasak seafood di Waroeng Makan Mbok Rawit Banyumanik Semarang, Sabtu (29/11). (Dok. Istimewa)


ManunggalCybernews – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro yang tergabung dalam Solider A Team mengadakan acara bertajuk One Day Seafood Session, Sabtu (29/11)Bertempat di Waroeng Makan Mbok Rawit Banyumanik Semarang, acara yang merupakan bentuk kampanye Public Relations (PR) ini dikemas dalam seminar, ive cookinglive acoustic, lomba makan, dan kontes foto selfie photobooth.

Menurut ketua panitia, Haekal Muhamad, acara yang mengangkat tema Healthy Food is Seafood as a Lifestyle ini bertujuan mengubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat yang menganggap seafood sebagai makanan yang menyebabkan alergi dan berharga mahal, menjadi berpikir bahwa seafood memiliki banyak manfaat.

Dalam seminar, dibahas bagaimana cara mengolah dan memasak seafood yang benar serta informasi mengenai manfaat mengonsumsi seafood. Salah satu chef dari Waroeng Makan Mbok Rawit, Chef Deddi, mempraktikkan langsung cara memasak beberapa masakan yang merupakan menu unggulan tempat makan tersebut.

“Saya berharap masyarakat, khususnya mahasiswa, setelah mengikuti acara ini, bisa lebih mengetahui manfaat makan seafood dan tidak lagi berpikiran bahwa seafood itu mahal,” ujar Haekal. (Ririn/Manunggal)