Mahasiswa FIB Peringati Hari Pahlawan

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) memeringati Hari Pahlawan di Crop Circle FIB, Senin (10/11). (Nina/Manunggal)


ManunggalCybernews – Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menggelar Peringatan Hari Pahlawan di Crop Circle FIB, Senin (10/11). Acara tersebut diikuti mahasiswa FIB yang terdiri dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Pelaksana Kegiatan (UPK), dan mahasiswa lain. Dalam acara ini, salah satu mahasiswa bertelanjang dada membawa bendera merah-putih di depan mahasiswa lain yang menyanyikan Indonesia Raya.

Menurut penuturan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FIB), Dinar Fitra Maghiszha, para mahasiswa tersebut tergabung dalam perkumpulan bernama Pojok Seni. Dinar mengatakan, selain memperingati Hari Pahlawan, acara ini juga bertujuan mengingatkan mahasiswa FIB untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur.

Dinar mengaku sangat mengapresiasi mahasiswa yang menggikuti acara ini. Dia berharap, dengan adanya acara ini, mahasiswa FIB dapat lebih memahami arti perjuangan para pahlawan.

“Perjuangan tersebut harus dilanjutkan agar tidak menjadi sia-sia. Jangan sampai kita mengecewakan para pahlawan yang telah banyak berkorban bagi bangsa ini,” ujarnya. (Nina/Manunggal)