Mahasiswa DKV Unnes Tingkatkan Nilai Jual Produk Melalui Pasar Branding # 2

Pengunjung mengamati karya desain produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Pasar Branding #2 di Wisma Perdamaian, Jumat (11/4). (Adi/Manunggal)

Pengunjung mengamati karya desain produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Pasar Branding #2 di Wisma Perdamaian, Jumat (11/4). (Adi/Manunggal)

ManunggalCybernews—Jurusan Seni Rupa Desain Komunikasi Visual (DKV) Unnes menyelenggarakan pameran desain produk Pasar Branding #2 di Wisma Perdamaian, Jumat-Sabtu (11-12/4).

Berbagai desain produk yang ditampilkan dalam pameran ini, merupakan hasil karya mahasiswa Jurusan DKV angkatan 2012 untuk tugas akhir mata kuliah Desain Periklanan.

Terdapat logo produk, kartu nama, gantungan kunci, stiker, kemasan produk, dan berbagai karya kreatif lainnya. Karya kreatif tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai jual dan citra produk 32 UMKM se-Jawa Tengah yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Pada tahun lalu, Jurusan DKV juga sudah mengadakan acara serupa bernama Pasar Branding #1. Dengan adanya Pasar Branding #2, diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Wakil ketua panitia acara Herni Nurul Fajri pun berharap kegiatan ini dapat memajukan perekonomian di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

“UMKM sangat berpengaruh dalam perekonomian. Saat kondisi ekonomi sedang naik turun, UMKM masih dapat standout berdiri,” ujar Herni.

Selain pameran karya desain produk, diadakan juga creative sharing bersama Adam, penggiat DKV Kota Semarang dari Klinik Desain. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan grup musik serta pantomim.(Windi, Adi/Manunggal)