Mahasiswa dan Kebutuhan Transportasi

(Dok. Istimewa)

Kemudahan dan kecepatan kini telah menjadi kebutuhan umum yang ada di masyarakat, termasuk di kalangan mahasiswa. Kebutuhan ini menyangkut banyak hal, salah satunya mengenai transportasi. Kepemilikan kendaraan bermotor akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan tersebut. Namun faktanya, tidak semua mahasiswa memiliki kendaraan pribadi, entah itu motor maupun mobil. Banyak di antara mahasiswa yang masih mengandalkan transportasi umum untuk pergi ke kampus maupun ke tempat-tempat lainnya.

Sementara itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa transportasi umum yang tersedia dirasa masih belum dapat memenuhi kebutuhan ini. Jadwal angkutan umum yang tidak menentu menjadikan mahasiswa seringkali harus menunggu untuk waktu yang tidak pasti. Hal ini berimbas pada terbuangnya banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lainnya. Selain itu, tidak jarang mahasiswa harus berdesak-desakan dengan penumpang lain pada jam-jam sibuk lalu lintas, yakni di pagi hari ketika keberangkatan kerja maupun sekolah, dan di sore hari pada waktu pulang.

Kehadiran Bus Rapid Transit (BRT) di Undip tempo hari sempat menjadi angin segar di kalangan mahasiswa. BRT yang diunggulkan dengan kapasitas serta kenyamanan yang didukung oleh adanya pendingin ruangan ini di satu sisi masih terdapat banyak kekurangan. Satu yang paling dirasakan adalah lokasi halte/shelter yang tidak tersebar merata di seluruh fakultas akibat kontur tanah Undip yang naik turun.

Untuk itu, diperlukan adanya solusi-solusi atas permasalahan transportasi tersebut. Berbagai aplikasi penyedia jasa transportasi online kini telah hadir di Semarang untuk menjawab permasalahan yang ada. Salah satunya adalah Uber, yang bisa terbilang cukup baru di Semarang. Uber sebagai salah satu penyedia jasa transportasi online menawarkan layanan transportasi yang mudah dan cepat. Cukup dengan mengunduh aplikasi Uber di Appstore, Play Store, maupun Google Store yang ada di gawai kamu, kamu bisa langsung menikmati layanan yang ada.

Mobil sebagai Armada

Uber menyediakan armada di wilayah Semarang yang berupa mobil. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Uber karena perjalanan menjadi tidak terhambat oleh cuaca buruk seperti hujan dan panas. Penumpang dapat terus merasa nyaman dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Free Ride Untuk 3x Perjalanan

Tarif perjalanan menggunakan Uber bisa dikatakan cukup murah. Selain karena transaksi minimal yang hanya senilai 10 ribu, Uber juga menawarkan promo menarik di bulan-bulan awal kehadiran Uber di Semarang yang berlaku hingga 28 Mei 2017. Kamu berhak mendapatkan 3 kali perjalanan gratis senilai 25 ribu cukup dengan mengunduh aplikasi Uber, melakukan registrasi, dan memasukkan kode promo LPMMANUNGGAL di menu promosi. Begitu selesai memasukkan kode promo LPMMANUNGGAL, kamu dapat langsung menikmati perjalanan gratis senilai 25 ribu sebanyak tiga kali. Promo ini hanya berlaku hingga 28 Mei 2017. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Uber dan nikmati perjalanan gratisnya. (Anissa/Manunggal)