Mahasiswa Bidik Misi Undip Ikuti Outbond ESQ

Foto bersama mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 saat Outbond ESQ di Lapangan Latihan Tentara Nasional (TNI), Minggu (16/3).

Foto bersama mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 saat Outbond ESQ di Lapangan Latihan Tentara Nasional (TNI), Minggu (16/3). (Nuzul/Manunggal)

ManunggalCybernews – Universitas Diponegoro bekerja sama dengan ESQ Forum Silaturahmi Mahasiswa (FOSMA) 165 Jawa Tengah menggelar Outbond ESQ untuk mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 dan 2013 di Lapangan Latihan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Minggu (16/3). Kegiatan ini merupakan acara lanjutan Training ESQ Character Building yang dilaksanakan di hari sebelumnya, Sabtu (15/3).

Melalui outbond peserta diberikan permainan yang melatih kerjasama, membangun karakter dan dilatih menggunakan strategi bagaimana menghadapi arena permainan yang disiapkan oleh fasilitator outbond. “Games ini bukan hanya melatih kerjasama tetapi juga konsentrasi,” Ujar Dadang fasilitator outbond.

Aprilia Ana, ketua koordinator Bidik Misi Undip menjelaskan, melalui games ini diharapkan mahasiswa Bidik Misi selalu bisa bekerja sama dengan baik dan tetap berprestasi. “Kegiatan ini selain untuk melatih kekompakan mereka juga dilatih keaktifan, supaya mendorong mereka untuk tetap terus berprestasi,” Ujarnya. (Nuzul/Manunggal)