Magister Ilmu Komunikasi Gelar Kuliah Umum

ManunggalCybernews – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Ilkom FISIP) Universitas Diponegoro menggelar Kuliah Umum Tantangan Manajemen Industri Media Radio di Era Konvergensi di Ruang Seminar Program Studi Magister Ilkom Undip, Rabu (4/6).

Kuliah umum yang diikuti Mahasiswa S1 dan S2 Ilkom Undip ini, dibuka Ketua Jurusan Program Studi S2 Ilkom Undip, Dr Sunarto MSi. Dalam Sambutannya, Sunarto mengatakan, mahasiswa harus mempunyai motivasi dalam bisnis media dan menciptakan lapangan kerja untuk lulusan Ilkom.

Selain itu, Drs Agus Hermani D Seno MM, Dekan FISIP, dalam sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar tidak takut bersaing dalam dunia media. “Jangan pikirkan cara bagaimana kita kalah, tetapi pikirkanlah cara kita menang. Karena tanpa keberanian untuk bersaing, kita tidak akan maju,” ujarnya.

Acara ini menghadirkan Rasmin Kasim, Managing Director CPP Radionet, sebagai pembicara. Dalam acara ini, Rasmin memaparkan 3 sesi materi. Sesi pertama dibuka dengan pemaparan profil Radionet, sesi kedua diisi dengan materi tantangan manajemen radio siaran di Indonesia, dan sesi ketiga diisi dengan materi bagaimana kunci mengelola radio di era modern.

Acara dilanjutkan sesi tanya jawab bersama Rasmin Kasim yang dimoderatori Dr Hedi Pudjo Santoso Msi, Ketua Jurusan Program Studi S1 Ilkom Undip. Di akhir acara, Hedi menyimpulkan, “Untuk mempertahankan industri radio di era modern, dibutuhkan rasa optimis dan kreativitas ide serta manajemen media yang kuat,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)