LPM Manunggal Kunjungi AJI Semarang

Pemimpin Umum LPM Manunggal, Dila Naharika, menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua AJI Semarang, Rofiudin, di akhir kunjungan LPM Manunggal ke Kantor AJI Semarang, Jumat (31/10). (Nina/Manunggal)


ManunggalCybernews – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal melakukan kunjungan ke Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Semarang, Jumat (31/10). Menurut ketua panitia, Zulfa Ayu Astuti, kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan pengelola LPM Manunggal mengenai dunia pers.

Pada kunjungan ini, pengelola LPM Manunggal disambut Ketua AJI Semarang, Rofiudin dan anggota AJI Semarang, Heri. Setelah memperkenalkan diri masing-masing, pengelola LPM Manunggal dan perwakilan AJI Semarang berdiskusi dan bertukar pendapat mengenai dinamika pers kampus saat ini.

Selain itu, Rofiudin memberi masukan pada LPM Manunggal untuk membenahi diri menjadi lebih baik.

“Jangan hanya mengandalkan pemberitaan melalui produk cetak. Manunggal harus mengikuti perkembangan zaman dengan mempublikasikan pemberitaan melalui internet,” ujarnya.

Rofiudin yakin, hal tersebut dapat meningkatkan eksistensi LPM Manunggal karena mahasiswa lebih dekat dengan media online dibanding dengan media cetak. Dia senang LPM Manunggal melakukan live tweet mengenai sebuah acara. Menurutnya, isi cuitan itu bermanfaat bagi orang lain yang tidak mengikuti acara tersebut.

Di akhir acara, Pemimpin Umum LPM Manunggal, Dila Naharikra memberikan kenang-kenangan untuk AJI Semarang. Acara pun ditutup dengan berfoto bersama. (Nina/Manunggal)