LPM Manunggal Ajak Calon Mahasiswa Siap Hadapi SBMPTN

Para peserta mengerjakan soal try out SBMPTN dalam Manunggal Edu 2015 yang diadakan LPM Manunggal di Gedung I FPIK, Minggu (10/5). (Nina/Manunggal)

Para peserta mengerjakan soal try out SBMPTN dalam Manunggal Edu 2015 yang diadakan LPM Manunggal di Gedung I FPIK, Minggu (10/5). (Nina/Manunggal)

 

ManunggalCybernews—Lembaga Pers Mahasiswa Manunggal bekerja sama dengan Bimbingan Belajar Ganesha Operation, menggelar Try Out SBMPTN bertajuk Manunggal Edu 2015 di Gedung I FPIK, Minggu (10/5). Selain diberikan try out SBMPTN, peserta juga diajak untuk mengikuti talkshow bersama mahasiswa berprestasi.

Menurut ketua panitia, Rizko Prasada, acara ini digelar sebagai wadah para siswa SMA untuk mempersiapkan diri sebelum masuk ke universitas sekaligus untuk mempererat hubungan antar LPM yang ada di Undip.

Acara dengan peserta dari berbagai SMA di Jawa Tengah ini, juga diikuti oleh 11 LPM se-Undip yang mengisi booth bedah kampus untuk memberikan informasi seputar jurusan dan fakultas pilihan peserta try out.

Dalam talkshow bersama mahasiswa berprestasi Undip 2015, Muhammad Gustiasa, para peserta try out diberikan motivasi masuk perguruan tinggi negeri dan strategi sukses menjalani kehidupan sebagai mahasiswa.

“Ditolak itu bukan berarti gagal, tapi bertanggungjawablah pada pilihan kalian dengan berprestasi dan menyenangkan orang tua dengan caramu sendiri. Bisa dari yang paling sederhana, mengerjakan tugas dan dapat nilai yang bagus misalnya,” kata Gusti.

Menjelang penghujung acara, peserta peraih nilai tertinggi untuk setiap jurusan, mendapatkan hadiah berupa sertifikat, uang tunai, dan buku SBMPTN. Acara pun diakhiri dengan penerbangan balon harapan bersama seluruh peserta try out.

“Acaranya seru dan keren! Pembicaranya juga menarik,” kata Evho, salah satu peserta try out dari SMK 11 Semarang. (Ayu/Manunggal)