LPM Manunggal Adakan Outbond

Peserta outbond melakukan senam pagi bersama di halaman Villa VictoryBandungan, Minggu (7/12). (Rifqi/Manunggal)


ManunggalCybernews Usai penyelenggaraan kelas magang yang berlangsung selama empat minggu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal melanjutkan rangkaian perekrutan anggota baru dalam kegiatan outbond yang diadakan di Villa Victory Bandungan, Sabtu-Minggu (5-6/12).

Peserta magang yang berpartisipasi dalam acara ini, memulai kegiatan mereka dengan mempersiapkan penampilan untuk pentas seni. Selanjutnya, mereka mempresentasikan proses pembuatan newsletter sebelum Pemimpin Redaksi LPM Manunggal, Nur Ainina Razan memberikan evaluasi.

Pada hari terakhir, seluruh kelompok magang mengikuti outbond di lingkungan sekitar villa. Terdapat enam pos yang memerlukan kerja sama setiap anggota kelompok untuk menyelesaikan permainan di pos tersebut. Rangkaian acara pun ditutup dengan pemberian penghargaan pada kelompok dengan penampilan terbaik dalam outbond, penulisan newsletter, penyelenggaraan kelas magang, dan penampilan pentas seni.

Ketua panitia, Najah Anindya, bersyukur outbond dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dia mengaku, persiapan outbond sebenarnya terkendala waktu. Namun, bantuan dari seluruh pengelola LPM Manunggal membuat kendala tersebut dapat diatasi.

“Harapan buat anak magang, semoga pengetahuan mereka bertambah, karena ada pembahasan newsletter. Bisa mengakrabkan mereka satu sama lain, pengelola dengan magang, dan antarpengelola,” kata Najah.

Harapan serupa juga dikatakan Slamet Adi, peserta magang yang mengikuti outbond.

“Sebelum outbond, cuma kenal sama beberapa orang. Paling luas cuma kenal sama kelompok besarnya. Setelah outbond, jadi tahu semuanya. Sama kakak pengelola juga. Semoga teman-teman lebih semangat seperti pada waktu magang. Untuk kakak pengelola, tetep bersahabat sama adek-adeknya,” ujar Adi. (Kalista/Manunggal)