Loenpia Jazz 2015 Kembali Meriahkan Semarang

Ubay Idol bermain seksofon dalam Loenpia Jazz 2015 bertajuk Aku Ngejazz Mergo Kowe di Puri Maerakaca, Minggu (7/6). (Nina/Manunggal)

Ubay Idol bermain seksofon dalam Loenpia Jazz 2015 bertajuk Aku Ngejazz Mergo Kowe di Puri Maerakaca, Minggu (7/6). (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews–Pagelaran musik jazz tahunan terbesar di Semarang oleh Komunitas Jazz Ngisoringin, Loenpia Jazz kembali digelar di Puri Maerakaca, Minggu (7/6). Dengan mengusung tema Aku Ngejazz Mergo Kowe, pertunjukan ini berhasil menarik antusiasme sebelas ribu lebih penonton.

Musisi yang tampil dalam pagelaran tersebut antara lain, Endah and Resha, Bonita and the Hus Band, Tohpati dan Barry Likumahuwa. Selain kemeriahan dari penampilan para musisi, acara ini juga dibuat unik dengan panggung-panggung yang dinamai makanan khas Semarang, seperti, Panggung Tahu Gimbal, Wingko Babat, Ganjel Rel, Mie Kopyok, dan Nivea yang dibuat dari mobil VW Combi.

Pengunjung juga dapat mencicipi berbagai makanan dari 40 stan yang dibagi menjadi tiga koridor kuliner. Ada Koridor Kasepuhan yang menyediakan kuliner legendaris khas Semarang, Koridor Kondang yang menyajikan kuliner terkenal dengan banyak penggemar di Semarang, dan Koridor Kongkow yang berisi kuliner tempat nongkrong anak muda di Semarang.

“Acaranya keren, guest star-nya juga asli kerennya. Penataan stage, soundsystem, sampai lighting sungguh istimewa. Acara yang sangat sempurna buat ditonton, apalagi datang bersama orang yang dicinta,” ujar Andra, pengunjung Loenpia Jazz. (Nina/Manunggal)