LKMM-PD Maksimalkan Kepemimpinan Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat

(Dok. Istimewa)

(Dok. Istimewa)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro menyelenggarakan seminar “Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar” yang dihadiri oleh para mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat. Seminar yang diselenggarakan di Quality Hall Widya Puraya Undip pada Minggu (28/8) ini menghadirkan dua pembicara yakni Satria Ramadhani selaku Project Manager PT Dyandra Promosindo dan Adib Auliawan H sebagai editor Ekspresi Suara Remaja.

Satria Ramadhani yang akrab disapa Rama menyampaikan materi mengenai event management dan brainstorming. Rama menjelaskan persiapan dalam pembuatan event, kendala, hingga tips untuk membuat event berjalan dengan sukses. Selain itu pula Rama menjelaskan cara brainstorming agar menemukan pemecahan dalam suatu masalah.

Adapun, pembicara kedua yaitu editor Ekspresi Suara Remaja, Adib yang memberikan materi mengenai hubungan media. Ia juga menyampaikan bagaimana cara membuat press release yang baik dan benar.

Pada akhir acara, peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk menjalankan tugas yang berupa penyelenggaraan event sesuai pada tema yang telah panitia bagikan. Dengan ini, panitia berharap agar mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan pembicara.

Anisa Sulistya
Mahasiswa Jurusan Hubungan Masyarakat
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik