LAZISBA Gelar Acara Penyerahan BUS 2014

ini

Penyerahan Beasiswa Untuk Surga (BUS) kepada anak asuh desa binaan LAZISBA di Aula Masjid Baiturahman, Semarang, Sabtu (1/3). (Ririn/Manunggal)

 

ManunggalCybernews – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Baiturahman (LAZISBA) Semarang menyelenggarakan acara penyerahan Beasiswa Untuk Surga (BUS) kepada anak asuh desa binaan LAZISBA di Aula Masjid Baiturahman, Semarang (1/3). Acara yang rutin diadakan setiap bulan oleh LAZISBA ini turut dihadiri mantan Wakil Gurbernur Jawa Tengah Rustianingsih dan para donatur.

Acara penyerahan BUS ini dibuka oleh Ryan Tul Jannah dengan lantunan bacaan Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh pengurus  Masjid  Baiturahmandan para  donatur BUS 2014. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh Awan X-Factor dan tarian gembira yang dibawakan anak santri binaan.

Selain memberikan beasiswa, LAZISBA juga membina anak-anak asuh terpilih yang sudah di survey sebelumnya. Anak asuh tersebut berasal dari daerah  padat kumuh miskin di seluruh pelosok Semarang yang sudah dijadikan desa binaan oleh LAZISBA.

BUS menjadi salah satu program unggulan yang coba dimatangkan oleh LAZISBA dengan target anggaran serta pendampingannya sekitar 140 juta. “Kami harap bulan April setiap anak sudah memiliki donatur masing-masing.” Ujar Selamet Surahmad selaku pengurus LAZISBA. Adapun dana BUS diperoleh dari para muzakki, donatur-donatur, dana zakat dan Infaq yang telah berhasil dikumpukan oleh para pengelola LAZISBA. (Ririn/Manunggal)