Lagi, Pihak Rektorat Tak Hadiri Audiensi Terbuka

Pihak Rektorat Undip tak hadiri Audiensi Terbuka yang diadakan oleh Aliansi Suara Undip pada Senin (20/7). (Foto: Manunggal)

Warta Utama— Perjuangan mahasiswa Undip terkait isu Uang Kuliah Tunggal (UKT) tengah pandemi ini belum berakhir. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Suara Undip (ASU) kembali lakukan Audiensi Terbuka via Microsoft Teams dengan Rektorat pada Senin (20/7). Audiensi seharusnya dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Namun, lagi-lagi pihak rektorat tidak memenuhi undangan.

Pihak ASU sebelumnya telah melayangkan surat undangan kepada Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, Kamis (16/7) lalu. Namun ketika dikonfirmasi pada pukul 09.00 WIB tadi, Ajudan Rektor menyampaikan bahwa yang bersangkutan kembali tidak bisa hadir.

“Waduh Mas, Pak Rektor sudah punya jadwal yang tersusun minggu ini, untuk itu mungkin nanti di informasikan kembali,” ujar Ajudan Rektor saat ditemui pihak ASU.

Tidak hanya kali ini, sebelumnya juga pihak rektorat tidak menghadiri undangan Audiensi Terbuka pada Selasa (14/7) lalu. Pun pada aksi kreatif, Kamis (16/7), pihak rektorat juga tidak memberikan tanggapan.

Meski begitu, massa akan tetap melakukan gerakan secara masif menyuarakan Tujuh Gugatan Mahasiswa Undip atau disingkat dengan Tugu Masa.  “Untuk eskalasi kedepan, sesuai kesepakatan di lapangan waktu aksi kemarin, jika kita tidak di dengar, atau tuntutan kita tidak di akomodir, kita siap akan kembali turun aksi,” jelas pihak ASU saat dihubungi awak LPM Manunggal.

Penulis: Winda N

Editor: Alfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *