Kursi Senator Belum Terpenuhi, Panlih Keluarkan SK

kawal pemira

 

ManunggalCybernews— Verifikasi berkas calon senator telah dilaksanakan pada Jumat (4/12) lalu. Jumlah sementara calon senator adalah 17 orang delegasi Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) dan 3 orang delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Sebagai usaha memenuhi 22 kursi fakultas, berdasarkan SK No. 27 kita sepakat memberi kesempatan kepada fakultas yang belum mendelegasikan sama sekali atau baru mendelegasikan satu senator,” papar Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Tito Rizky yang dihubungi via Line, Minggu (6/12).

Panlih mengeluarkan dua Surat Keputusan (SK) yakni SK No 26 mengenai syarat dan kriteria calon senator mahasiswa 2015 dan SK No. 27 tentang pembukaan kembali pendaftaran calon senator mahasiswa 2015.

SK No. 27 merupakan pembaruan terkait permasalahan redaksional pada Peraturan Panlih Pemira No. 25. “SK tersebut memang hasil musyawarah Panlih Sabtu sore, memang kita menyadari adanya kesalahan hirearkis peraturan. Maka redaksionalnya diubah disamakan seperti Perma (Peraturan Mahasiswa- Red),” jelas Tito.

Dengan demikian, Panlih membuka kembali masa pengajuan dan pelengkapan berkas pendaftaran calon senator bagi yang berstatus lolos bersyarat dan bagi fakultas yang belum mendelegasikan 2 orang calon senator. Masa pengajuan ini berlangsung dimulai dari 7 hingga 9 Desember 2015. (Astrid/Manunggal)